Sabtu, 23 Agustus 2008

Some Unknown Facts


Haha...begitulah reaksiku saat mengetahui beberapa fakta dari seorang atlet renang USA yang super jago...Michael Phelps...aku rasa sudah banyak yang tahu nama ini ya...di koran ataupun televisi namanya sempat diperbincangkan...Yup, dialah atlet satu-satunya yang mendapat gold medal terbanyak di pesta olahraga dunia Beijing Olympic kali ini yaitu sebanyak 8 buah medali, a very lucky number,yeah?! Apalagi Michael yang lahir tanggal 30 Juni 1985 ini jugalah yang mencetak rekor renang tercepat!
Ada beberapa fun facts yang membuktikan kalau dia memang masih "seorang manusia biasa", haha...
* Michael selalu tertidur dengan TV yang masih menyala.
* Dia jarang mencari tahu berita tentang dirinya.
* Pernah disuruh latihan berenang sambil memakai sepatu olahraga oleh pelatihnya. Kata sang pelatih, supaya otot-otot kakinya kuat...
*Bila dia merentangkan kedua tangan 'pendayung'nya maka panjang keduanya konon bisa sampai 2 meter lebih dari tinggi badannya!
*Dia juga pernah ditangkap karena pelanggaran hukum seperti berenang di bawah pengaruh alkohol pada usia ke-19.
*Setiap dia lomba pasti selalu membawa dua macam topi renang.
*Video game-nya konon pernah disita sama pelatihnya!
Yah...begitulah beberapa hal yang berkaitan dengan dirinya...Oh ya, saat dia bertanding di Water Cube, Beijing, ibunya kelihatan selalu mengawasinya di bangku penonton.

Sementara itu...atlet lain, Liu Xiang, yang sangat dipuja warga RRC, malah gagal menyumbang emas ke-40 karena mengundurkan diri sebelum lomba dimulai gara-gara cedera di kakinya...Yup, sayang sekali...padahal para fans dan supporternya sudah pada beli ticket dan dengan perasaan antusias ingin menonton aksinya...akhirnya jadi kecewa sekali. Tapi menurut kabar, sebelum akhirnya Liu Xiang menyatakan permohonan maaf berkaitan dengan keputusan mengejutkannya ini, tidak ada orang yang menyalahkan keputusan Liu Xiang kali ini dan tetap menghormatinya sebagai pahlawan mereka.


Nah ini dia...manusia ter'cepat' di dunia, Usain Bolt from Jamaica!!! Baru2 (20 Agustus '08) ini si pemilik nickname "Lightning Bolt" meraih medali emas di cabang atletik lari 200m dengan waktu 19.30 detik! Dan dia juga memecah rekor dunia atletik cabang lari sebelumnya dari Michael Johnson. Pencapaiannya di Bird Nest Beijing lalu juga diraih sehari sebelum ultahnya! Oleh karena itu setelah diketahui siapa pemenang dari cabang atletik lari ini, lagu "Happy Birthday" pun dikumandangkan di stadion untuk merayakan hari tersebut!
Selain Usain(baca:Husein), atlet2 lain dari Jamaica, baik pria atau wanita, juga berhasil mendulang emas di cabang lari tersebut. Sehingga bisa disimpulkan kalau negara Jamaica adalah penghasil manusia-manusia tercepat di dunia! Setidaknya itulah yang sempat dikatakan oleh pemerintah Jamaica atas kesuksesan atlet2 mereka.


Roger Federer...pasti juga banyak yang sudah tahu siapa ini...Yup, setelah gagal meraih emas di Beijing Olympic kali ini, dia harus merelakan posisi peringkat satu dunia di cabang Tennis kepada Rafael Nadal yang pernah mengalahkannya di pertandingan Wimbledon lalu. Dan sekarang kabarnya para rival Roger Federer sudah tidak takut lagi padanya! Masa jayanya sudah turun dan saatnya bagi atlet lain untuk menggantikan posisinya!
Wah...malang juga nasib bintang iklan Rolex ini ya....apakah kabar tersebut memang benar atau Roger Federer mampu kembali merebut kejayaannya? Well...kita tunggu saja!

Yeah...seperti kata orang2, kemenangan dan kekalahan sudah biasa terjadi apalagi di dunia olahraga seperti ini...tapi bagaimanapun 'nasib' mereka, sepertinya harus tetap sportif menghadapinya. Oleh karena itu, setiap usaha mereka patut kita hargai dan teladani! : )



















3 komentar:

Random mengatakan...

eh dah lama gak ngeliat udah buanyak amat postingnya!!!
tadilihat koran, CHina dapt emas 52 ya?! kurang lebih itu deh!
pokoknya dibandingin sama negara lain jauh amat jumlah emasnya!
apa lagi Indonesia, cuma 1.
terus Indonesia juara 42 kalo gak salah tuh!
trus kemarin jg penutupannya, ada beckham nendang bola ke penonton...
yg kupikirin adalah...."kasihan bolanya.."hahahha
gak laaah.....
hahahaahhah

Unknown mengatakan...

Harusnya si bola beruntung dong! Yang nendang aja si Beckham! Berapa orang coba, yang punya kesempatan di'tendang' sama Beckham? Haha...

chika mengatakan...

I love phelps so much! Hehehehe... Nitip salam yah...