Senin, 18 Agustus 2008

GO...GO...FIGHT!!!

Whew...akhir-akhir ini di rumahku sedang ikut 'terjangkit' demam Olympic...setiap TV di rumah dinyalakan, pasti yang diputar pertandingan-pertandingan Olympic baik siaran langsung ataupun rekaman...tapi sepertinya lebih baik yang beginian daripada tayangan2 yang tidak berguna...
Sampai saat ini, ada beberapa tayangan pertandingan yang menurutku seru banget! Di antaranya :
1. Weightlifting Women (nonton di CCTV7)
Lomba yang ini tergolong kategori favoritku dan di kategori ini juga emas pertama RRC diperoleh!
Gold medal: China, oleh Chen Xie Xia, total berat yg diangkat sampai 212
kg lho!Silver medal: Turki, oleh Sibel Ozkan
Bronze medal: Taipei, oleh Chen Wei Ling.
Melihat aksi wanita2 perkasa ini bikin salut aja!
2. 10 m Air Pistol Men(ini nih aksi para sniper handal!)Gold: China, oleh Pang Wei
Silver: South Korea
Bronze : North Korea
3&4. Volleyball Woman (Jepang vs USA),(China vs Venezuela) yang dua ini cukup sengit!
5. Synchronised 10 m platform Men(lompat indah)
Gold: China, oleh pasangan Lin Yue dan Huo Liang(mereka dijuluki Yue Liang Zhu He, yang artinya The Moon team, diambil dari nama belakang mereka masing2).
Silver: Germany
6. Athletic team competition Men(penuh gerakan yang energik dan keren! Masing2 team terdiri dari enam orang).
Gold: China, oleh Li Xiao Peng(the most handsome one,he..he..), Yang Wei(pernah membintangi iklan minuman),Wang Xu, Xiao Qin, Zhou Kai(anggota paling muda, baru berusia 20 thn).
Silver: Japan
Bronze: USA
7. Sama seperti yang no.6, tapi yang Women
Gold: China, oleh Chen Ruo Lin dan Wang Xin, yang masing2 masih berumur 16 tahun! Tapi lompatan mereka memang bagus bgt! Beberapa hari sebelum bertanding, Wang Xin sempat merayakan Ultahnya yang ke-16!)
8. INI NIH YANG AKU TONTON SAMPAI PAKE TERIAK2 SEGALA! *Ganda campuran Badminton, Indonesia vs China, di siaran langsung CCTV2! Ditemani teriakan "Indo!Indo!"oleh audience dari Indonesia, akhirnya pasangan Lilyana Natsir & Nova Widianto memenangkan pertandingan semifinal dengan score terakhir 23vs 21!Perebutan nilai begitu sengit!Tapi akhirnya KO juga (meraih perak)setelah bertanding melawan Korsel!But it's okay...*Ganda campuran kedua, Vita Marissa & Flandy Limpele vs LeeHyoJung & LeeYong Dae dan akhirnya dimenangkan oleh Korea di set ketiga! Tapi sayang, mereka tidak berhasil meraih perunggu...

*Dan yang ini nih...Pertandingan Ganda Putra(Markis Kido&Hendra Setiawan) yang berhasil meraih EMAS buat Indonesia setelah melawan Cai Yun dan Fu Hai Feng dari China dengan score terakhir di set ketiga, 21 vs 16!!! Congratz! Bahkan sang Pak Pelatih langsung menyergap ke depan memeluk Markis dan Hendra sampai ketiganya jatuh telungkup ke tanah, haha...Syukurlah aku nggak melewatkan siaran pertandingan ini!
















Tidak ada komentar: