Selasa, 26 Agustus 2008

Beijing 2008 - London 2012

Wow!!! Finally this is the end of my 'simple' articles about Beijing Olympic! Almost everyday, me and my family, follow every latest news about Olympic through CCTV, China's national TV channel. And luckily we didn't miss the closing ceremony of this greatest event of the year!
(Ok...now back to my national language, hehe..)

Yup...seperti foto di atas inilah salah satu pemandangan keren yang terjadi waktu Closing Ceremony tersebut diadakan. Detik-detik countdown acara pun berbeda dengan waktu pembukaan (yang memakai atraksi tabuhan gendang persegi bercahaya), kali ini dihitung dengan letusan kembang api yang berbentuk 10...9...8...sampai 1. Tepat pukul 08.08, total 90.000 tempat duduk penuh dengan para penonton termasuk presiden dan pejabat2 lain. Setelah atraksi2 kembang api spektakuler, stadion 'menggelap' dan pertunjukan lain pun dimulai, seperti gendang raksasa yang melayang di udara dengan masing2 penabuhnya...

Ribuan penari wanita berkostum unik(kostum kuning keemasan bertaburan ratusan lonceng2 kecil glow in the dark)menimbulkan bunyi kricikan yang keras sekali...kemudian para penari tsb berbaris membentuk sebuah track untuk sepeda roda satu aneh yang tiba-tiba keluar...dan susunan itu tampak indah sekali bila dilihat dari kejauhan.

Akhirnya keluar juga bendera2 dari 204 negara peserta dengan pembawanya masing2 berkumpul ke tengah stadion mengelilingi penari2 dan 2 anak kecil yang asyik bermain drum set besarnya. Para atlet 'tanpa beban' dari masing2 negara pun keluar dengan gaya lucu masing2...heboh bergaya di depan kamera yang menyoroti mereka. Semua tampak sangat antusias dan histeris! Ada yang sibuk 'meniupkan' ciuman ke arah kamera, ada yang melambai2kan bendera masing2, memamerkan medali perolehan, ada yang teriak2 dan ada juga yang sibuk merekam acara dengan handycam mereka. Beberapa atlet itu juga ada yang memakai pernak-pernik lucu seperti topi, bando, yang berciri khas negara masing2. Atlet tuan rumah juga ada yang meneriakkan,"Zhong Guo(China) number one!". Pada ketawa2 nih saat melihat aksi mereka!

Selanjutnya tibalah acara2 yang serius dan penuh khidmat. Ada sesi pemberian penghargaan kepada para Olympic Volunteer yang berjasa besar menyukseskan kegiatan ini, ada sesi penyerahan medali kepada atlet2 marathon, salah satunya dari Ethiopia. Kemudian sampai acara penyerahan bendera asli Olympic kepada tuan rumah seterusnya, Inggris, disertai lagu wajib yg berbahasa Yunani.

Tiba2 keluarlah pengendara2 sepeda dari Inggris dan sebuah bus besar yg bertuliskan London-Beijing-London. Oh! Ternyata inilah atraksi penyambutan warga UK terhadap kegiatan Olympic yang akan diselenggarakan 4 tahun mendatang!

Yang di atas inilah logo Olympic London 2012!

Kemudian banyak lagi kejutan2 yang muncul tiba2! Seperti bus besar yang terbuka tiba2 kemudian keluar dari atas, sebuah 'panggung' mini dan Leona Lewis....

muncul bersama gitaris Jimmy Page(yg udah tua)! Setelah bernyanyi sejenak...eh, tanpa diduga...muncul David Beckham yang langsung bikin heboh seluruh penonton! Dia mengambil bola dari seorang anak kemudian menendangnya ke arah tengah lapangan di mana para atlet berdiri dan akhirnya seorang petugas menangkapnya dengan gembira! Yeah...dia memang mewakili UK ke acara ini...Seterusnya banyak lagi selebritis yang muncul kemudian, seperti Jackie Chan, Emil Chow, Lee Hom Wang, dan lain sebagainya...Pokoknya, walaupun cuma menonton siaran langsungnya dari TV saja tapi kesan spektakulernya tetap terasa! Benar2 kehabisan kata2 deh! Two thumbs up!

Akhirnya...meskipun harus mengucapkan,"Sampai jumpa lagi!" kepada Beijing, tapi semangat Olympic tetap akan hidup sampai pesta Olympic selanjutnya di London, UK 2012 nantinya! Apakah UK juga bisa membuat kesuksesan sebesar ini? Yeah..kita tunggu saja!








1 komentar:

Random mengatakan...

man, jadi gmn ospeknya. kejadian apa aja? detilnya gt...

oh ya, jadi skrg aq lbh suka kanjani8. krn lucuuuu..hahaha
itu aja sih.