Jumat, 16 Januari 2009

ALOHA!!!!!

Wuih! Postingan pertama tahun 2009! Udah tanggal segini nih…tapi….IMLEK sudah dekat!!! (Yup, Chinese New Year is approaching! What have I prepared ya? Of course THE RED POCKET is the most wanted item in this Festival, hehe! And the Cow will be the next icon in 2009! Mmooooooo…!) :)
Oh ya, by the way…aku pengen sharing suatu peristiwa apes yang terjadi dua hari yang lalu, huhu…tapi mungkin gak akan mudah dilupakan nih!
Gini nih, waktu itu hari udah malam sekitar jam 8 lebih, aku bareng kakak sama Nyokap lagi keluar pake mobil Kijang kami menuju rumah Nenek, untuk menjenguk beliau yang lagi sakit. Tapi masih setengah perjalanan, Nyokapku bilang kalau beliau pengen mampir sebentar ke butik terdekat untuk beli baju baru buat Imlek nantinya, kemudian baru ke rumah Nenek(jaraknya juga gak jauh2 amat dari rumahku). Acara shopping akhirnya selesai dan waktu masuk ke dalam mobil yang diparkir, Nyokapku kaget karena mendadak mesin mobilnya gak mau nyala padahal udah di-starter beberapa kali. Kakakku pun ngusul biar dia yang mencoba tapi hasilnya sama juga, mobil gak bergerak sama sekali. “Gawat…”pikirku. Sementara itu pegawai butik di depan kami sudah mulai membereskan barang-barang karena sebentar lagi butik itu akan ditutup! Parahnya lagi, kami bertiga waktu itu lupa bawa Hape! Benar-benar seperti skenario yang sudah direncanakan sejak awal! Keadaan sekitar kami lumayan gelap karena sedikit lampu jalan yang berfungsi. Nyokapku langsung masuk kembali ke butik yang hampir tutup itu dan permisi meminjam telepon mereka untuk menghubungi Bokap yang lagi di rumah…Kami pun telah menyiapkan mental untuk dimarahi habis-habisan sama beliau! Beberapa menit kemudian Bokapku gak kunjung muncul juga, kami jadi makin ketakutan plus kepanasan di tengah malam yang gelap nan sunyi itu. Nyokapku pun segera mengunci pintu mobil dan hanya membuka sedikit celah jendela sbg saluran udara karena takut tindak kejahatan yang mungkin terjadi malam-malam begini. Aku terus mengawasi kendaraan2 yang lewat sampai akhirnya aku melihat sosok Bokapku dari kejauhan! Hhh…syukurlah! Tapi Beliau diam saja dan begitu tenang memeriksa masalah mesin mobil kami, tanpa ekspresi jengkel sedikitpun! Beberapa saat kemudian tetes-tetes air dari langit mulai berjatuhan…HUJAN! Sial, mobil kami belum sepenuhnya nyala tapi malah turun hujan(walaupun gak deras bgt)…apes banget! Akhirnya Bokapku masuk ke dalam mobil dan mencoba men-starter mesin sementara aku, kakak, dan Nyokapku terpaksa membantu mendorong mobil dari belakang! Pengendara2 yang lewat sempat pula memandangi kami, aduh malunya! Tiba-tiba seorang kakek dengan jenggot putih dan pakaian kotor nan lusuh melihat kami dan menawarkan bantuan mendorong mobil. Aku cukup salut dengan tenaganya itu! Beberapa saat kemudian mobil kami mulai bergetar dan akhirnya bergerak juga! Bokapku pun segera mengambil secarik 5000 rupiah sebagai tanda terima kasih untuk bantuannya. Dan akhirnya kami langsung bergegas pulang!
Wuih…itu benar-benar malam yang mendebarkan di awal tahun ini, Hahaha…!

2 komentar:

Random mengatakan...

dari cerita panjang u diatas, gw amat salut dgn kakek itu. gw jadi pengen tahu sapa kakek itu, di mana dia tinggal, apa nama blog kakek itu..eh..hahahahha. becanda2...
btw, yg di blog gw, jasmine itu nama dari sono-nya..haha..bisa aja di hapus sih, cuma males aja cari2 di html...hoho..

neko-chan mengatakan...

ah...
gk seruu..
gak ada poto rambut baru........
mana? mana?
aku penasaran..
hahaha