Kamis, 17 Januari 2008

First BLOG 2008!!!!!!!!

WELL...

Ini dia blog pertama gue di tahun 2008. Setelah melewati sederetan rutinitas seperti biasanya, akhirnya gue baru punya waktu nulis yang baru.

Apa kabar semuanya? Moga-moga resolusi tahun barunya bisa terwujud semua dengan baik!!!

Oh ya, di tahun yang baru ini gue harus punya sesuatu yang baru untuk dilakukan, tentunya harus yang berguna dong! Sekarang di rumah gue lagi praktekin cara membuat Garbage Enzyme.

Suatu 'ramuan' yang dapat mencegah bertambahnya limbah yang mengotori lingkungan dan kalau digunakan oleh banyak orang akan membantu mengurangi dampak pemanasan global loh!!! Tapi 'ramuan'nya belum jadi. Nggak tahu berhasil atau tidak. Resepnya gue dapat dari sebuah majalah kesehatan dari Malaysia. Kalau berhasil, bakal gue posting resep tersebut sampai sedetil-detilnya! Semoga yang lain juga mau mencoba membuat enzyme ini!!!

Seperti yang pernah gue tulis sebelumnya, pencegahan disaster akibat global warming yang semakin hari semakin parah harus dimulai dari diri kita sendiri! Sebenarnya hal-hal kecil yang kita anggap sepele sebenarnya bisa sangat membantu memperkecil masalah loh! Mulailah dengan mengurangi pemakaian plastic bag dengan boros, tidak membuang sampah di sembarangan, misalnya di sungai(klise tapi benar banget!!), mengganti bohlam di rumah dengan lampu hemat energi, dll. Aku yakin sudah banyak sekali pihak-pihak yang menekankan hal ini tapi masih banyak tuh yang sama sekali kagak ngerti dan menyepelekannya begitu saja. Padahal dengan sikap acuh tak acuhnya itu, sebenarnya dia sedang ikut serta membawa bencana besar untuk orang-orang di sekitarnya dan bahkan untuk dirinya sendiri!

Tidak ada komentar: